27 Anggota Dewan dan Staf DPRD Jeneponto Rapid Test, 2 Orang Reaktif

  • Whatsapp
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jeneponto,Sulawesi selatan.Sabtu/11/Juli/2020. Rapid test puluhan staf dan anggota DPRD Jeneponto yang berlangsung diruang rapat komisi I, Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamtan Binamu.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Hari ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jeneponto,Sulawesi selatan.Sabtu/11/Juli/2020.Rapid test puluhan staf dan anggota DPRD Jeneponto yang berlangsung diruang rapat komisi I, Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Sebanyak sembilan anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menjalani rapid test setelah seorang anggota dewan berinisial SK dinyatakan positif corona.

Bacaan Lainnya

Para anggota dewan, pantauan Kompas24jam.id terlihat beberapa anggota dewan nampak panik dan ketakutan saat menjalani rapid test.

Sembilan orang anggota DPRD Jeneponto, yang menjalani rapid test diantaranya, Ketua Komisi I dan anggotanya, setelah itu dilanjutkan ke staf sebanyak 18 orang, dan ditemukan 2 orang reaktif berdasarkan rapid test, sedangkan 9 orang anggota dewan non reaktif.

Wakil Ketua II DPRD Jeneponto Imam Taufik mengatakan, mereka yang menjalani pemeriksaan rapid test itu merupakan seluruh anggota dewan di Komisi I DPRD Jeneponto dan anggota dewan dari Komisi lainnya yang hadir saat pemeriksaan beserta staf.

” Kemarin kami meminta di Dinas Kesehatan agar di kantor DPRD Jeneponto diadakan rapid test para anggota dewan dan juga staf, ini juga sebagai bentuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19″ katanya

Lanjut Imam Taufik, bahwa sebanyak 27 orang yang menjalani rapid test 2 orang dinyatakan reaktif.

” 27 orang menjalani rapid test, 9 anggota dewan dan 18 staf DPRD Jeneponto sedangkan yang dinyatakan reaktif 2 orang, namun masih menunggu hasil Swabnya”terangnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Suryanigrat mengatakan, rapid test terhadap 27 orang dikantor DPRD Jeneponto itu tindak lanjut salah satu anggota dewan yang terinfeksi dan dinyatakan positif corona sesuiai hasil Swab.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan rapid test sebagai tindak lanjut kasus terkonfirmasi positif corona salah seorang anggota dewan, sebanyak 27 orang yang diperiksa diantaranya, 9 anggota dewan termasuk Ketua Komisi I yang hasilnya non reaktif sedangkan 18 staf ditemukan 2 orang reaktif itu dari hasil rapid test, namun kita masih akan melakukan pemeriksan Swab sambil menunggu hasilnya” ungkapnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait