3 Hari Bimtek, Kaur Bungkol Spripim Polda Sulsel Apresiasi Protpim Jeneponto

  • Whatsapp
Kaur Bungkol Spripim Polda Sulsel AKP Bayu Wicaksono.S.IK bersama kepala bagian protokol Pemda Jeneponto, Mustaufiq saat menghadiri pelaksanaan bimbinga teknis manajemen Keprotokolan yang berlangsung di Hotel Grandtown Makassar.Minggu/6/12/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id, Selama 3 hari pelaksanaan bimbinga teknis manajemen Keprotokolan Lingkup Pemerintah Daerah Jeneponto, Sulawesi selatan mendapat apresiasi dari kepolisian Polda Sulsel.

Salah satu apresiasi yang diberikan seorang perwira, Kaur Bungkol Spripim Polda Sulsel AKP Bayu Wicaksono.S.IK.

Bacaan Lainnya

Ucapan tersebut tepat dihari terakhir pelaksanaan bimbinga teknis manajemen keprotokolan yang berlangsung di Hotel Grandtown Makassar.Minggu/6/12/2020.

Dimana kegiatan bimtek tersebut dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar,didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Haerul Gassing, Kepala Bagian Protokol serta para Kasubag.

Melalui kepala bagian protokol Pemda Jeneponto, Mustaufiq meneruskan ucapan Kaur Bungkol Spripim Polda Sulsel AKP Bayu Wicaksono.S.IK bahwa, kegiatan ini tidak semua Kabupaten dan Kota mampu melaksnakan ini dan kami apresiasi langkah Protokol pimpinan (Protpim) Jeneponto.

“Mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh bagian protokol dan komunikasi pimpinan Setda Jeneponto yang bersinergi dengan stakeholder terkait dengan pelayanan dan pengawalan pimpinan baik dari Kepolisian, Kejaksaan, TNI, maupun yang lainnya”ucapnya

“Pengawalan pimpinan sudah diatur dalam regulasi termasuk dalam bahagian tata keprotokolan sesuai UU Nomor 9 tahun 2010″ungkap AKP Bayu Wicaksono.S.IK, perwira muda yang juga mantan Kasat Lantas Polres Takalar tersebut.

Ditempat yang sama kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa dalam pelatihan tersebut menghadirkan pemateri yang teknis dan praktisi di bidang keprotokolan dan komunikasi pimpinan.

Diketahui kegiatan bimtek tersebut para peserta staf pada lingkup bagian Protokol pimpinan (Protpim), bimtek juga diikuti oleh segenap sekretaris pribadi (Sespri), Ajudan, driver mobil, perwakilan Protokol Polres Jeneponto, Protokol Kejari Jeneponto, dan Protokol TP.PKK serta beberapa perwakilan OPD yang Intens melaksanakan kegiatan kedinasan sekaligus menghadirkan pimpinan daerah.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ

Pos terkait