3 Orang Balita di Jeneponto Diisolasi Karena Berstatus PDP

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id – Tiga balita di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengalami gejala virus Corona atau covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketiga pasien balita tersebut ditetapkan sebagai status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah dirawat diruang isolasi RSUD Jeneponto, sejak tanggal 6 April 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Mustaufiq, saat dikonfirmasi di kantor Bupati Jeneponto, Rabu (8/4/2020).

“Jumlah pasien PDP yang awalnya empat orang sudah sembuh dan dipulangkan kerumahnya sesuai pertimbagan medis, kemudian bertambah lagi tiga orang balita yang masuk, sementara ini dalam observasi dan sudah ditangani,” ujar Mustaufiq.

Kata dia, ketiga pasien tersebut telah dirawat diruang isolasi Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.

” Saat ini pasien tersebut sudah di ruangan isolasi RSUD Jeneponto,” tambahnya

Ia mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab.

“Untuk hasil swabnya untuk pemeriksaan selanjutnya itu kita sementara menunggu, karena itu harus melalui uji laboratorium dan itu sementara kita tunggu,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa menurut informasi pasien PDP tersebut pernah berkontak langsung dengan beberapa keluarga pasien.

“Menurut informasi yang kami terima dari pihak rumah sakit bahwa pasien PDP ini pernah kontak langsungdengan beberapa keluarga yang mungkin diluar daerah Jeneponto,”ucapnya.

Meski demikian, pihaknya masih terus mengkaji terkait status pasien tersebut dan yang dapat memastikan hanyala tim medis sendiri.

“Semua masih butuh kajian – kajian lanjutan dan mungkin akan di jaba oleh tim medis sendiri untuk lebih lanjutnya. Tapi untuk saat ini kita masih menunggu hasil laboratorium untuk memastikan bahwa pasien PDP tersebut positif atau negatif,” terangnya.

Ketiga pasien tersebut masing – masing berinisial, AS, AW, AK dan sudah di isolasi di rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang.

Pos terkait