3 Perwira Polres Jeneponto Dimutasi, Ini Penggantinya

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah pimpin upacara serah terima jabatan untuk tiga Pejabat Utama (PJU) Polres Jeneponto, Jumat (03/01/2020).

Bacaan Lainnya

Tiga pejabat yang serah terima yakni Kabag Perencanaan Kompol M Yasin digantakan oleh Kompol Haris Muhammad.

Kasat Reskrim AKP Bobby Rachman digantikan Iptu Kurniawan, Kasat Intelkam Kompol Robi Andi Mannaungi karena pensiun digantikan Iptu Jabal Nur yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Jeneponto.

Sertijab para perwira berlangsung dihalaman kantor Polres Jeneponto Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan sekitar pukul 08.30 Wita dihadiri sejumlah Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran Polres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah dalam amanahnya menyebut, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi dalam lingkup organisasi kepolisian adalah hal yang biasa. Karena memang diperlukan dalam upaya memelihara keseimbangan organisasi untuk dapat mengantisipasi tantangan tugas yang semakin berat dan dinamis,”kata Ferdiansyah.

Serah terima jabatan juga bermakna di satu sisi dengan kehadiran pejabat baru diharapkan akan membawa angin segar bagi terwujudnya perubahan yang konstruktif dalam status organisasi yang pada gilirannya mengarah kepada pencapaian tujuan organisasi.

Sedangkan pada sisi lain dapat menjadi sasaran yang efektif dalam rangka menyelenggarakan kembali kondisi status kesatuan sehingga senantiasa mampu mengantisipasi setiap dinamika perkembangan yang terjadi.

Dengan demikian serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang dapat memberikan peluang untuk dikembangkannya Inovasi dan kreativitas yang dapat menjamin kelenturan organisasi di dalam menghadapi berbagai tuntutan yang dihadapi” ucap Ferdiansyah.

Disamping itu juga memberikan peluang bagi perwira perwira yang berprestasi untuk mendapatkan karir ke jenjang jabatan yang lebih tinggi.

“Sehingga memperoleh pengalaman jabatan yang beragam dengan demikian diharapkan dapat lebih siap untuk menyongsong tantangan tugas yang semakin Kompleks di masa mendatang,” terang Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Jeneponto menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kompol M Yasin Kompol, Purnawirawan Robi Andi Mannaungi dan AKP Bobby Rachman yang telah menunjukkan dedikasinya selama mendampingi saya bertugas di Polres Jeneponto.

Kepada pejabat baru Kabag Ren Kompol Haris Muhammad Kasat Intelkam Iptu Jabal Nur dan Kasat Reskrim Iptu Kurniawan, Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menduduki jabatan baru di Polres Jeneponto.

“Kepercayaan dan tanggung jawab yang anda terima tentunya tuntutan kerja keras sehingga kehadiran saudara sebagai pejabat baru diharapkan mampu memberikan warna baru yang bersifat kondusif bagi kredibilitas, reputasi dan Inovasi bentuk pengalaman saudara selama ini akan menjadi sangat membantu di dalam melaksanakan tugas untuk melayani melindungi dan mengayomi masyarakat Kabupaten Jeneponto serta melakukan perbuatan hukum sehingga cukup meyakinkan bahwa kepercayaan tersebut akan dapat saudara laksanakan dengan baik

Saya juga perlu mengingatkan bahwa jabatan bukanlah milik pribadi namun jabatan adalah suatu tanggung jawab yang diberikan kepemimpinan jadi mutasi itu adalah hal yang wajar dan lumrah dalam sebuah organisasi” tutup Ferdiansyah



DPRD Jeneponto

Pos terkait