60 Calon Mahasiswa Penerima BPT, Disdikbud Jeneponto Gelar Ujian Tertulis

12

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haries

Jeneponto – Kompas24jam.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto kembali menyelenggarakan ujian tertulis kepada 60 calon mahasiswa penerima beasiswa perguruan tinggi negeri Tahun ajaran 2019, di aula guru Disdikbud Jeneponto, Selasa (18/6/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir menjelaskan dari 60 peserta ujian terdiri dari 40 lulusan sekolah lanjutan atas (SLTA) Se-Kab Jeneponto untuk program afirmasi pendidikan daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T), sedangkan 20 lainnya merupakan program afirmasi pendidikan untuk daerah perbatasan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mayoritas untuk penempatan di Malaysia.

Program ini, kata Nur Alam merupakan kerjasama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek – Dikti) dan ini termasuk kegiatan tahun kedua.

“Tahun lalu kita meluluskan 16 orang penerima beasiswa dan saat ini sudah kuliah di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) Se-Indonesia. Insyaallah tahun ini kita maksimalkan kuota yang ada, sebagai satu-satunya daerah penerima program afirmasi pendidikan di Sulawesi Selatan (Sulsel),” jelasnya.

Pada prinsipnya, Nur Alam berharap untuk memanfaatkan status daerah 3T dalam rangka mendorong sebanyak mungkin anak-anak kita menikmati pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia dengan dana pemerintah,” bebernya

Hadir pada kesempatan perwakilan dari Universitas Hasanuddin yang mewakili Kementerian Dikti, Ahmad dan Fatma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here