Abdi Negara, Dandim 1425 Jeneponto Berangkatkan 5 Personel Satgas Ter

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto -Kompas24jam – Kodim 1425 Jeneponto memberangkatkan 5 orang Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgas Ter) yang akan melaksanakan tugas ke Irian Kodam Cendrawasi.

Baca juga!

Upacara pemberangkatkan Satgas Ter dipimpin langsung Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir dan jajarannya.

Personel satuan tugas teritorial berjumlah 5 orang menggunakan kendaraan dinas (minibus) Kodim 1425 Jeneponto menuju Makassar yang selanjutnya akan ditampung di Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri untuk mendapatkan pembekalan.

Menurutnya, bagi prajurit melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini. Oleh karena itu, Dandim meminta setiap prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Saya yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI, akan dapat kalian emban dengan sebaik-baiknya. Kalian harus siap lahir maupun Batin untuk mengerahkan segala sumber daya dan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk keberhasilan penugasan ini”, tegas dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir

Irfan juga berpesan, agar kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI kepada Satgas Teritorial Kodim 1425 Jeneponto dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Setibanya di daerah penugasan nanti, segeralah kalian beradaptasi dengan lingkungan dimana kalian ditempatkan. Pahami situasi dan kondisi wilayah penugasan dengan berbagai permasalahan dan ancaman yang mungkin timbul. Lakukan analisa situasi dengan cepat, tepat dan akurat agar terhindar dari kesalahan dalam setiap pengambilan keputusan. Setiap menemui hambatan segera adakan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Jaga nama baik Kodim 1425 Jeneponto, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji”,harap Irfan Amir

“Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi. Jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah Ibadah. Pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing”, ucapnya.

Adapun nama -nama anggota Kodim 1425 Jeneponto yang diberangkatkan
1. Serma Borahima
2. Sertu Bohari
3. Sertu Naharuddin
4. Serda Bohaseng
5. Kopda Ruslan

Sebelumnya, Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir laksanakan doa bersama dan shoalat isya berjamaah di masjid Nurul Taqwa, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu. Jumat, 17/Januari/2020.

Pos terkait