Ada Apa! Pj Bupati Junaedi Bakri Temui Menteri Perdagangan

Jeneponto, Kompas24jam.id, Pasca terbakarnya pasar Karisa yang merupakan pasar induk yang ada di Kabupaten Jeneponto, kejadian tanggal 24 September 2020 lalu, hingga kini belum ada nampak perbaikan.

Padahal, diketahui pasar tersebut ber area kota Julu Butta Turatea, yang sering dilewati pengguna jalan lainnya dari berbagai Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Meski dengan keterbatasan kemampuan fiscal pemerintah daerah dalam pembangunan pasar, tak henti-hentinya pejabat Kabupaten dalam hal ini Pj Bupati Junaedi Bakri tetap berusaha agar pasar tersebut mendapat perhatian baik tingkat provinsi maupun pusat.

Momentun tersebut di manfaatkan dengan baik oleh Pj Bupati Jeneponto, saat menerima SK Pembangunan Pasar Desa Beroanging dari Kementrian Koperasi dan UKM.

Ia menyempatkan diri untuk menghadap ke Menteri Perdagangan yakni, Zulkifli Hasan.

Tak hanya itu, PJ Bupati Junaedi juga menemui Mendag Zulkifli Hasan di rumah Dinas Menteri Widya Chandra IV Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Junaedi menyampaikan fenomena bahwa hingga saat ini, pasar yang ada di Kabupaten Jeneponto yang merupakan episentrum perekonomian daerah sangat membutuhkan pembangunan pasar Karisa yang merupakan pasar induk.

“Berharap ada dukungan dari pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pasar induk di Kabupaten Jeneponto, dan apabila ini dibangun kembali perekonomian di Jeneponto akan semakin baik’harapnya.

Pertemuan Mendag Zulkifli Hasan menyambut baik upaya Pemda, dalam hal ini Pj Bupati Jeneponto, atas upaya memaksimalkan dan menangkap peluang yang ada di pemerintah pusat.

“Saya harap pak Bupati juga mengusulkan ke Kementrian PUPR karena untuk pasar Kabupaten menjadi kewenangan Mentri PUPR”ucap Mendag.

Junaedi menyampaikan pula bahwa, pasar induk Karisa ini letaknya sangat strategis karena berada pada jalur trans Selatan di Sulawesi Selatan, kedepannya diharapkan dapat menjadi sentra grosir di Sulsel.

“Berharap dan meminta ke pak Mendag bahwa jika pasar ini segera dibangun maka dipastikan geliat ekonomi di Sulsel ini akan semakin membaik, karena letak pasar tersebut sangat strategis karena perlintasan antar kabupaten”beber Pj Bupati.

Laporan Jurnalis Jeneponto – Karsar
Editor- KJ

Pos terkait