Akibat Kelangkaan Pupuk, Pemkab Gelar Rakor dengan Puskup dan KPI

  • Whatsapp
Jeneponto-Kompas24jam.id, Pupuk Langkah, Pemkab Jeneponto menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian pupuk bersubsidi, Senin (28/12/2020).

Jeneponto-Kompas24jam.id, Pupuk Langkah, Pemkab Jeneponto menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian pupuk bersubsidi, Senin (28/12/2020).

Rakor tersebut dipimpin wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir didampingi Kepala Dinas Pertanian Ahmad serta Camat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir perwakilan Puskup, CV.Anjas dan KPI, rapat berlangsung di ruang pertemuan sekretariat daerah Jeneponto.

Rapat tersebut dilaksanakan adanya pembentukan kelompok tani secara kolektif serta permasalahan pendistribusian pupuk bersubsidi ke petani yang menyebabkan kelangkaan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

Dimana saat musim tanam ini banyak petani yang mengeluh tentang kelangkaan pupuk bersubsidi.

Akibat keluhan petani, wakil Bupati Jeneponto mengambil beberapa kebijakan tegas dan strategis, dimana sasaran utamanya adalah ketersediaan pupuk terutama yang bersubsidi dapat dinikmati petani untuk memperoleh hasil panen yang optimal.

“Meminta kepada para Camat untuk mengoptimalkan pupuk bersubsidi dahulu dengan maksud tujuannya, supaya petani dapat segera memulai masa tanam ini”pintah Paris Yasir

Wakil Bupati juga meminta kepada distributor pupuk bersubsidi menyediakan pengecer di setiap Desa-Kelurahan untuk memudahkan distribusi karena saat ini masih ada pengecer yang menangani 2 sampai 3 Desa.

“Saya ingin sistem pengawasan distribusi pupuk_bersubsidi mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke Desa -desa harus terlaksana dengan baik, bukan hanya sebuah formalitas saja.Gunakan sumber dana yang ada dengan baik,”kata wakil Bupati Jeneponto

Selain itu, wakil BupatiĀ  juga memerintahkan kepada para Camat agar segera melakukan pengecekan pupuk bersubsidi ke gudang-gudang yang ada diwilayah Kabupaten Jeneponto.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ

Pos terkait