Aksi Bela Nabi, Aliansi Umat Islam Jeneponto Kecam dan Mengutuk Presiden Perancis

  • Whatsapp
Ribuan Ulama Islam di Jeneponto, Sulawesi selatan melakukan aksi bela Nabi sebagi bentuk protes dan mengecam Presiden Perancis, Minggu/8/11/2020

Jeneponto – Kompas24jam.id, Ribuan Aliansi Umat Islam di Jeneponto, Sulawesi selatan melakukan aksi bela Nabi.Minggu/11/2020.

Para Ulama yang tergabung melakukan aksi bela Nabi di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, dimana sebelumnya berkumpul di Masjid Agung dan long mars ketitik aksi.

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap Presiden Perancis Emmanuel Macron yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad Saw dengan cara menerbitkan karikatur dimedia majalah Charlie Hebdo yang dianggap sengaja menyerang muslim di seluruh dunia.

Koordinator bela Nabi,  Abd Jalil mengatakan bahwa seluruh umat Muslim di Jeneponto, Sulawesi selatan turun kejalan melakukan aksi sebagai bentuk protes dan mengecam keras prilaku Presiden Perancis yang sengaja menyerang umat Islam.

“Aksi hari ini, kita turun kejalan sebagai bentuk protes dan mengecam keras prilaku Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang sengaja menyerang Muslim di seluruh dunia, karena terbitnya karikatur dimedia majalah Charlie Hebdo dan itu sesuai pernyataan Presiden Perancis ini termasuk penistaan agama”ungkapnya.

Seluruh Umat Islam di Jeneponto, mengutuk dan mengecam prilaku seorang Presiden yang kami anggap sengaja menyerang mayoritas Muslim di seluruh dunia.

“Kami juga meminta kepada pemerintah pusat khusunya pemerintah daerah agar produk-produk dari negara Perancis agar di boikoit, seperti yang di supermaket dan toko-toko yang ada di Jeneponto”harap Abd Jalil.

Kurang lebih empat jam melakukan aksi bela Nabi para pengunjuk rasa membubarkan diri masing-masing dan mendapat pengawal aparat kepolisian Polres Jeneponto, Kodim 1425 Jeneponto dan Pol PP.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ 

Pos terkait