Aksi Kemanusiaan, Ini Yang Dilakukan Jajaran Kodim 1425 Jeneponto Bantu Korban

  • Whatsapp
Kodim 1425 Jeneponto melalui Koramil Kelara dibawah pimpinan Kapten Inf Iskandar (Danramil Kelara) melakukan pembersihan dan pembongkaran puing-puing rumah warga yang tertimbun longsor di Desa Rumbia Jeneponto.Rabu/17/Juni/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Akibat banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Dusun Bontoloe Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto beberapa waktu lalu mengakibatkan rumah warga tertimbun longsor dan mengalami rusak parah.

Beberapa korban banjir bandang dan tanah longsor harus kehilangan tempat tinggal mereka dan terpaksa mengungsi dirumah familinya.

Bacaan Lainnya

Untuk membantu meringankan beban dan duka yang dirasakan para korban yang terkena dampak banjir bandang dan tanah langsor, Kodim 1425 Jeneponto melalui Koramil Kelara dibawah pimpinan Kapten Inf Iskandar (Danramil Kelara) melakukan pembersihan dan pembongkaran puing-puing rumah warga yang tertimbun longsor.

Para anggota Koramil Kelara yang turun langsung kelapangan membantu warga yang tertimpah musibah dengan memilah-milah material yang masih layak digunakan.

Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, apabila terjadi bencana harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga

Dikatakannya, Babinsa merupakan garda terdepan di satuan kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan yang dialami dan ditemui masyarakat.

“Seperti terlihat nyata di lapangan bersama membantu korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan kemanusiaan lainnya” ucap Irfan Amir kepada Kompas24jam.id.Rabu/17/Juni/2020.

“Hal ini tidak lain karena para Babinsa benar-benar dituntut perasaan tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat.

“Selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kedepannya pasti akan kembali ke rakyat” terang Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir

Harapan masyarakat Desa Rumbia yang terkena dampak banjir dan tanah longsor dengan adanya TNI Koramil Kelara diharapkan, selalu bersama dengan warga demi meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ

Pos terkait