Aksi Kemanusiaan, Komunitas Mancing Turatea Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Jeneponto

  • Whatsapp
Ketua Umum Komunitas Mancing Turatea Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Rumbia.Kamis (18/6/2020).

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bencana Longsor dan banjir yang menimpah warga Desa Rumbia Kecamatan Rumbia pada Jumat malam (12/6/2020), mengakibatkan sejumlah rumah milik warga setempat rusak berat, dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk itu, Komunitas Mancing Turatea (KMT) yang berkedudukan di Jeneponto, Kamis (18/6/2020) terjun langsung membawa sejumlah bantuan yang di fasilitasi Relawan Pemuda Rumbia sebagai bentuk aksi kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada para korban dampak banjir dan longsor di Rumbia, semoga apa yang kami berikan hari ini dapat meringankan beban mereka”ujar Ketua Umum Komunitas Mancing Turatea, Dedi Jentak.

Dedi mengaku, bantuan tersebut merupakan hasil donasi para anggota Komunitas Mancing Turatea.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada para korban Longsor yakni, berupa paket sembako berisi mie instan, minyak kemasan, gula pasir, kopi saset, beras, sabun mandi, pepsodent, sikat gigi serta beberapa dos air mineral dan pakaian layak pakai.

“Sementara untuk bantuan pakaian layak pakai merupakan bantuan dari beberapa warga di Kunjung Mange Timur, Kelurahan Sidenre yang merasa prihatin kepada para korban yang ada di Desa Rumbia,”ungkap Dedi yang juga Koresponden media online

Terpisah Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi mengatakan, dampak pasca banjir dan longsor yang menerjang Desa Rumbia, mengakibatkan 4 orang tewas.

“4 orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor, sedangkan rumah yang rusak berat sebanyak 6 unit, dan 3 unit lainnya mengalami rusak ringan,”ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait