Alergi Dengan Media, Bupati Jeneponto Akan Pangkas Pejabat Malas

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id – Bupati Jeneponto Drs Iksan Iskandar menyampaikan kepada semua pejabat tinggi, baik pejabat yang baru dilantik maupun pejabat lama agar membangun korelasi dengan baik bersama masyarakat, Pers, TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Bupati juga tegaskan bagi pejabat yang alergi dengan media maka laporkan. baik itu pejabat baru dan pejabat lama lingkup pemerintahan Kabupaten Jeneponto, saya berharap bangun hubungan sinergitas dengan Pers.

“Jadi kalau ada pejabat yang alergi dengan media laporkan saja.Nanti kita akan kasih sanksi kalau memang laporannya itu betul.” tegas Iksan Iskandar.

Bupati mengaku, sering juga mendengar informasi beberapa dari teman-teman pejabat yang tidak mau bersinergi dengan Pers (media).

Menurutnya tanpa Pers, pejabat tidak bisa dibesarkan. “minta maaf”, sebaliknya kita (pejabat) bisa juga celaka karena Pers.

“Capek kita berurusan dengan aparat penegak hukum.Namun, kami yakin bahwa pejabat baru dilantik hari ini adalah pejabat-pejabat yang dapat membantu beban pemerintah, meringankan beban masyarakat untuk membawa Jeneponto lebih baik,” terang Bupati Jeneponto

Hal itu diungkapkan usai melantik 6 orang pejabat eselon II sebagai pejabat tinggi pratama di ruang pola kantor Bupati Jeneponto, Jum’at (13/3/2020) baru baru ini.

Ditambahkan, setelah pelantikan ini. Ia juga tegaskan jika ada pejabat kinerjanya tidak memperoleh hasil yang maksimal dalam menjalakan tugas maka ia tak segan akan menarik jabatannya.

“Biasanya enam bulan kita lihat kinerjanya atau 2X seratus hari kerja dan kalau tidak ada tanda tanda “Kamma pokok pokok tena na cu’la” (Ibarat seperti pohon yang tidak bertunas) lebih baik dipangkas saja,” tegas Iksan dengan menggunakan bahasa makassar.

Karena, menurut dia itu sudah menjadi Standar Operasional Prosedur (SOP) pemerintahan.

“Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik mampu menjadi semangat baru didalam menambah energi pemerintah daerah. Jangan menjadi beban pemerintah.Tanamkan di dalam diri masing-masing untuk memberikan sumbangsi terbaik buat daerah ini (Jeneponto)” harap Iksan Iskandar Bupati Jeneponto dua periode.

Pos terkait