Alhamdulillah, Akhirnya Pasien Covid-19 Warga Jeneponto Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id – SM (23), pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, diperbolehkan keluar dari RS Labuang Baju, kota Makassar, untuk kembali ke rumahnya.

SM (23), merupakan warga yang ada di Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Meski SM sempat diisolasi di RSUD Lanto Daeng Pasewang, Jeneponto sejak tanggal 14 April 2020, karena dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat RDT.

Pada 18 April, Labkes melaporkan hasil swab dan pasien positif corona, sehingga di rujuk ke RS Labuang Baji kota Makassar. Pada 14 Mei 2020, dinyatakan sembuh, dan diizinkan pulang, pada tanggal 15 Mei 2020 kemarin.

Juru Bicara (Jubir) covid-19, Mustaufiq, mengatakan, SM dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian test swab yang hasilnya sudah negatif.

SM usia 23 yang sempat dinyatakan positif, setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Labuang Baji, tanggal 14 Mei 2020 dan dinyatakan sembuh setelah melalui beberapa rangkaian test swab yang hasilnya sudah negatif,” ujar Mustaufiq, Minggu (17/5/2020).

Dia mengatakan, tanggal 15 Mei 2020, SM menuju ke Kabupaten Jeneponto, untuk kembali berkumpul bersama keluarganya.

“Kemarin 15 Mei, yang bersangkutan sudah menuju ke Jeneponto dan akan kembali ke rumahnya berkumpul sama keluarga,” katanya.

Menurut Mustaufiq yang juga selaku Kabag Humas Pemda Jeneponto, menghimbau kepada tetangga SM agar tetap berinteraksi seperti biasa. Hanya saja, tetap mengedepankan sosial distancing.

“Dan kami himbau agar tetangga dan masyarakat sekitar rumah kediaman SM tetap berinteraksi seperti biasa, namun tetap mengedepankan social distancing,” harapnya

Ia menambahkan, bahwa pihaknya mengajak masyarakat Jeneponto, untuk mendoakan 3 pasien positif covid-19 agar cepat sembuh.

“Semoga kedepan kondisi 3 pasien positif lainnya sembuh dan semua dapat kembali berkumpul dengan keluarganya,”ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan berinisial SM (23) warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dinyatakan positif corona atau Covid-19 yang merupakan seorang karyawati di salah satu swalayan di Pelabuhan kota Makassar.

• Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik
• Editor : KJ

#

Pos terkait