Alhamdulillah, Akhirnya Tiga Balita Pasien PDP di Jeneponto Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id – 3 orang pasien balita yang sempat menyandang status pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 akhirnya diperbolehkan pulang dari RSUD Jeneponto, setelah dirawat beberapa hari dan dinyatakan negatif.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Covid-19, Mustaufiq, mengatakan bahwa ketiga balita tersebut telah diserahkan ke keluarganya masing – masing. Ketiga balita itu sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sudah dikembalikan di keluarganya, dia (balita) sekarang di isolasi mandiri. Karena hasil dari RDP nya negatif,” ujarnya

Ia mengatakan bahwa kondisi kesehatan ketiga balita tersebut semakin membaik dan sudah dipulangkan itu dari hasil pertimbangan medis sendiri, meski sempat dirawat beberapa hari.

“Kondisi kesehatannya terus membaik, sehingga dengan dasar dan beberapa pertimbangan medis sehingga dipulangkan,” katanya.

“Balita tersebut akan beresiko jika disimpan, baru kondisnya sudah membaik. Kemudian kalo disimpan di rumah sakit takutnya akan terpapar dengan virus – virus lainnya,”terangnya

Sebelumnya, tiga balita di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengalami gejala virus Corona atau Covid-19.

Ketiga pasien balita tersebut ditetapkan sebagai status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat diruang isolasi RSUD Jeneponto, sejak tanggal 6 April 2020.

Pos terkait