Amukan Sijago Merah, 21 Rumah di Makassar Rata Tanah

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis makassar – Jaya

Makassar – Kompas24jam.id – Sekitar Pukul 04.00 Wita dini hari telah terjadi kebakaran, yang menghanguskan 21 rumah warga Aspol Tello Baru RW.001 RT.G Kelurahn Panaikang, Kecamatan Panakukang kota Makassar, Rabu (18/9/2019).

Bacaan Lainnya

Terjadinya kebakaran disebabkan kelalaian salah satu warga yg membakar sampah didalam rumah.

Menurut keterangan Lurah Panaikang H.Syamsul Badollahi mengatakan bahwa, kejadian tersebut akibat kelalaian, dan bermula terjadinya kebakaran saat salah seorang warga Yunus membakar sampah dibelakang rumah hingga api menjalar dan merembes kerumah lainnya yang mengakibatkan 21 rumah warga hangus terbakar.
” Awal kejadian saat salah satu warga yang memiliki penyakit keterbelakangan mental (gila) sedang membakar sampah dibelakang rumah miliknya, karena tiupan angin kencang mengakibatkan api dengan cepat merembes kerumah lainnya dan menghaguskan 21 unit rumah rata dengan tanah” ucap Syamsul

Sekitar Pukul 05.30 Wita, 12 unit mobil milik Pemkot Makassar tiba dilokasi kejadian untuk memadamkan api, dan dibantu personil Bataliyon Arhanud 4/AAY. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian, mengingat sulitnya akses di lokasi kejadian karena berada dipemukiman padat penduduk.

“Kejadian kebakaran tersebut sementara ditangani oleh pihak Polsek Panakkukang dan Pemkot Makassar, beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah” terang Lurah Panaikang Syamsul Badollahi

Pos terkait