Anak Balita Terjangkit Deman Berdarah, Begini Tindakan Dokter Puskesmas Jeneponto

Dokter Erwin Pratama AR saat memeriksa Balita pasien deman berdarah dengue (DBD).Selasa, 12, Pebruari, 2019.

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly

Jeneponto – Kompas24jam.com – Seorang Balita berusia 6 bulan di Jeneponto menjalani rawat inap karena terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Bayi tersebut dirawat di Puskesmas Tolo’, Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Selasa, 12, Pebruari, 2019.

Awalnya Ainun warga Lingkungan Maccini Baji, Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan kelara mengalami panas dan berak berak sehingga orang tua balita melarikan anaknya kerumah sakit yang ada dikota makassar namun, rumah sakit yang didatangi semuanya full pasien.

- Advertisement -

Menurut nenek Ainun, Daeng Ruki kedua orang tuanya menetap dikota makassar karena anaknya mengalami sakit terpaksa pulang kampung dan membawah Ainun kepuskesmas Tolo’ untuk diperiksa.

” Sudah 4 rumah sakit dimakassar didatangi pak, namun semuanya full pasiennya sehingga orang tuanya pulang kampung dan dibawah kepuskesmas Tolo’ untuk diperiksa dan dirawat apalagi tidak jauh ji dari rumah kami tinggal”

Dokter Erwin Pratama AR yang memeriksa pasien, bahwa Ainun saat itu menurut orang tua sebelumnya pasien mengalami deman tinggi dan sempat dilarikan dirumah sakit untuk diagnosa, dan kata dokter dimakassar terjangkit deman berdarah.

” Awalnya, pasien mengalami deman tinggi dan sesudah diagnosa oleh dokter dimakassar dinyatakan Balita ini terjangkit deman berdarah karena dilihat fisik bayi ada muncul petekie salah satu tanda gejala deman berdarah” terangnya

Editor – K24J

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here