Antisipasi Banjir, TNI dan Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Drainase

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air atau drainase, puluhan masyarakat dan TNI melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di Dusun Bongki Galung, Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang Jeneponto, Sulawesi selatan.Minggu/05/01/2010/.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di lapangan, tampak puluhan warga dan TNI, melakukan pembersihan di sepanjang jalan, sektor yang dikerjakan adalah saluran irigasi menuju Desa kalumpangloe, Kecamatan Arungkeke.

Danramil 1425-05/Kecamatan Batang Koptu Syamsuddin Babinsa Desa Maccini Baji mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian aparat TNI bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mendukung Kabupaten Jeneponto bersih dan sehat.

“Karena kondisi saluran airnya mampet. Dan untuk membuang sampah, dibantu oleh puluhan masyarakat setempat, para Babinsa masing – masing wilayah melakukan pembersihan sampah yang menyumbat aliran air drainase karena saat ini, musim hujan, maka untuk mengantisipasi terjadinya banjir” ucap Syamsuddin

” Demi kepentingan masyarakat banyak, hari libur tetap bekerja, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya,” imbuhnya Koptu Syamsuddin.

Hadir dalam kerja bakti Kepala Desa Kalumpangloe, Sertu Hasri Babinsa, Serka Ridwan Majid Babinsa, Serka Halim Babinsa, serta puluhan masyarakat setempat.

Pos terkait