Antisipasi Kekeringan di Musim Kemarau, Pemdes Sapanang Bagikan Puluhan Unit Mesin

  • Whatsapp
Kepala Desa Sapanang Lukman membagikan 80 unit mesin dinamo air kemasyarakat.Rabu(9-6-20210).

Jeneponto-Kompas24jam.id, Kepala Desa Sapanang Lukman membagikan 80 unit mesin dinamo air kemasyarakat.Rabu(9-6-20210).

Mesin dinamo air ini dibagikan langsung kemasyarakat yang berlangsung dikantor Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Jeneponto,Sulawesi selatan.

Bacaan Lainnya

Pembagian mesin ini untuk warga sebagai bentuk peduli dan tanggung jawab sebagai pemerintah desa apalagi memasuki musim kemarau.

Kepala Desa Sapanang, Lukman mengatakan pembagian mesin dinamo air sebanyak 80 unit yang dibagikan kemasyarakat untuk mengantisipasi musim kemarau berkepanjangan.

“Sebanyak 80 unit mesin dianamo air yang dibagikan untuk masyarakat itu menggunakan anggaran dana desa ( ADD) dan ini sebagai bentuk peduli dan tanggung jawab sebagai pemerintah desa, apalagi memasuki musim kemarau”ucapnya.

Selain itu, mesin dinamo ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih ataupun memiliki sumur yang dangkal, dengan mudah adanya mesin ini keluhan warga dapat teratasi.

“Mesin dinamo air sangat membantu bagi masyarakat yang memiliki sumur yang dangkal dan tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih selama musim kemarau”kata Daeng Na’ga nama sapaanya.

Bukan saja mesin dinamo air yang dibagikan untuk masyarakat, namun pemerintah Desa Sapanang juga akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang mengalami kesusahan ataupun lainya.

LAPORAN JURNALIS JENEPONTO-MS
EDITOR-KJ

Pos terkait