Api Hanguskan Rumah Panggung di Jeneponto, Damkar Padamkan Sisa Api

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto – Kompas24jamid- Kebakaran di Mattiro Baji, Desa Tombolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Rabu (25/3/2020) dini hari menghaguskan 1 unit rumah panggung.

Bacaan Lainnya

Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah panggung rata dengan tanah milik Haning Dg Ngero (60).

Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama, membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan kejadian itu terjadi sekira pukul 08.00 Wita. Saat itu kondisi rumah sedang kosong.

“Pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di kebun untuk memanen jagung” ucap AKP Syarul Regama

Syahrul mengatakan berdasarkan keterangan korban Haning Dg Ngero, bahwa dirinya mengetahui jika rumahnya telah terbakar pada saat Ia melihat asap tebal. Kemudian Ia berlari menghampiri rumahnya. Namun, setiba di lokasi rupanya api sudah membesar sehingga tak dapat dipadamkan.

“Dari keterangan Kepala Desa Tombolo Supriadi, bahwa pada saat dirinya mendapat info ada kebakaran maka pada saat itu langsung ke lokasi. Namun setibanya ditempat kejadian api sudah membesar dan sudah hampir rumah tersebut rata dengan tanah, diperkirakan sumber api berasal dari arus pendek aliran listrik (Korslet)

Berdasarkan keterangan dari istri korban Ati bahwa terjadinya kebakaran rumah miliknya diduga karena arus pendek aliran listrik ( korslet ).

“Karena dirinya menyakinkan dan memastikan tidak memasak sebelum meninggalkan rumah menuju kebun untuk panen jagung” sedihnya Ati

Akibat dari Kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai lima puluh juta rupiah

Lima unit pemadam kebakaran milik pemda Jeneponto dibantu damkar Bantaeng yang dikerahkan kelokasi hanya bisa memadamkan sisa sisa api yang ada.

Pos terkait