Api Ngamuk, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal di Makassar

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Makassar – Jaya

Makassar-Kompas24jam.id – Dugaan arus pendek korsleting mengakibatkan 3 unit rumah hagus terbakar, Jl.Bangkala lorong 01, RW 03, RT 01 Blok D, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Tamalanrea Makassar, kejadian sekitar pukul.12.06 wita siang tadi.Minggu, 14, 07, 2019.

Bacaan Lainnya

Menurut Haeruddin bahwa pada pukul 12.00 Wita siang tadi, saat kejadian sementara duduk di depan rumah miliknya, kemudian merasa bauh hangus dari dalam rumahnya dan mengecek ternyata api sudah mulai membesar.

‘” Api berasal dari dalam rumah, saat kejadian sementara duduk didepan dan tiba tiba mencium bauh hangus, karena ingin memastikan asal bauh hangus itu saya mencoba masuk kedalam rumah, merasa kaget dan panik melihat api yang sudah mulai membesar, saya berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil berteriak meminta pertolongan kewarga” terangnya korban

Karena perabot mudah terbakar dan disertai angin kencang sehingga api langsung membesar dan mengakibatkan 3 unit rumah hangus dilalap api, dugaan sementara api berasal dari arus pendek korsleting .” sedihnya Haeruddin.

Enam unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota makassar yang tiba dilokasi kesusahan untuk memadamkan api lantaran jalanan sempit susah untuk dilalui, api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

Beruntung dalam kejadain ini tidak ada korban jiwa namun, 4 kepala rumah tangga harus rela kehilangan tempat tinggalnya, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Pihak kepolisian Polsek Tamalanrea dipimpin Muh Darwis (Padal) yang tiba dilokasi masih melakukan penyelidikan da mengolah tempat kejadian perkara (TKP) .

Pos terkait