Babinsa Dibantu Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Antar Penghubung Kelurahan

  • Whatsapp
Babinsa Kelurahan Empoang Utara Sertu Bahctiar bersama warga gotong royong bersihkan lumpur dan material dijalan.Minggu/14/ Juni/2020

Jeneponto-Kompas24jam.id-Curah hujan yang mengguyur kabupaten Jeneponto Jumat kemarin mengakibatkan air sungai meluap hingga kebadan jalan bahkan ke pemukiman rumah penduduk yang berdampak aktifitas keseharian warga terganggu.

Luapan air sungai yang meluap menggenangi jalan mengakibatkan penghubung antar Kelurahan terganggu.

Bacaan Lainnya

Seperti di Kelurahn Empoang Utara Kecamatan Binamu tepatnya lingkungan Parappa badan jalan tertimbung lumpur akibat hujan yang mengguyur beberapa hari.

Melihat kondisi tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Empoang Utara Sertu Bahctiar bersama dengan aparat pemerintah setempat dan masyarakat bergotongroyong membersihkan lumpur dan material lainnya yang menutupi badan jalan.

Mereka bergotong royong membersihkan jalan dengan memindahkan material tanah yang menutupi badan jalan poros antar penghubung kelurahan.

Bahciar mengatakan, di sepanjang jalan poros itu, terdapat beberapa titik badan jalan yang tertutup dengan lumpur dan material lainnya.

“Longsor ini akibat hujan deras jumat kemarin” ujar Bahctiar.

Alhasil, kata dia, jalan ini sudah normal kembali dan dapat dilalui kendaraan.Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi” tuturnya.

Apa yang diperbuat oleh Sertu Bactiar Babinsa kelurahan Empang Utara dan pejabat kelurahan serta masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Butta Turatea khususnya warga yang sedang melintas agar tidak terganggu.Ini menjadi contoh bagi kita semua dalam membangun Jeneponto yang lebih baik.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ

Pos terkait