Balapan Liar di Jeneponto Resahkan Pengguna Jalan, Pengendara Motor Nyaris Jadi Korban

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haris Lolo

Jeneponto – Kompas24jam.id – Balapan liar (Bali) di Jalan lingkar yang berjarak kurang lebih 100 Meter dari Rumah Sakit. Mereka hampir saja menabrak pengendara sepeda motor yang sedang melintas, sekitar pukul 17:58 wita, Selasa (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

Suara motor bising, meraung raung menjadi perhatian para pengguna jalan, ada yang mengabadikan gambar. Dan lainnya ada yang jengkel. Balapan liar itu, tepat di jalan poros jalur dua. Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto.

Pengendara motor itu, bernama Ilham hampir jadi korban tabrak.Dia pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto yang sedang melintas melalui jalur tersebut.

“Saya dari Kantor KPU, habis Ceklok dan melalui jalur Jalan Lingkar, menuju pulang kerumah. Hampir saja saya ditabrak oleh pengendara motor yang sedang balapan,” ujar Ilham

Rupanya, para pembalap liar tersebut, tidak jerah dengan pembinaan yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian. Informasi warga setempat balapan liar, hampir setiap hari di jalan lingkar tersebut.

Operasi balap liar dipimpin Kabag Ops Kompol Amir Mahmud beberapa bulan lalu polisi berhasil mengamankan 14 unit roda dua motor berbagai jenis yang didominasi tidak memiliki kelengkapan surat surat.

“Operasi balapan liar ini dilakukan karena diduga meresahkan.Dan banyak masyarakat terganggu. Kendaraan yang diamankan untuk sementara tidak dilengkapi surat surat,” ujar Amir Mahmud, Senin (3/1/2020) petang beberapa bulan lalu.

Menurutnya, target operasi balapan liar dilakukan dibeberapa tempat. Dikecamatan Kelara, Binamu, Batang. Kata dia, operasi tersebut akan lanjut satu dua hari kedepan lagi.

“Kendaraan roda dua motor diamankan. Ia berharap agar dilengkapi surat suratnya. Dua hari kedepan masih lanjut operasi ditempat yang lain,”imbuhnya.

Pos terkait