Balapan Liar Resahkan Warga, Satlantas Polres Jeneponto Angkut 9 Motor

  • Whatsapp
12

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly kr

Jeneponto-Kompas24jam.id-Gentingnya penyebaran wabah virus corona nampak kurang dipedulikan oleh pemuda Jeneponto, Sulawesi selatan. Seperti halnya mereka tetap nekat keluar rumah dan melakukan balapan liar di jalan raya.

Bacaan Lainnya

Akibatnya mereka terjaring razia gabungan yang dilakukan oleh Polres Jeneponto, Sabtu (25/4/2020) dini hari.

Saat razia balap liar dilakukan, dipimpin langsung oleh Kaurbinops Satlantas Polres Jeneponto Iptu Hamka dan Kanit Patroli Ipda Baharuddin.

saat petugas gabungan datang ke lokasi balap liar, sontak membuat terkejut para pemuda yang hendak bersiap-siap melakukan balapan liar.

Kasubbaghumas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama mengatakan, razia gabungan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari keresahan dan laporan masyarakat yang merasa tidak nyaman lantaran aktifitas para pemuda yang melakukan balap liar tersebut mengganggu pengendara lain.

“Sering beraksi sehingga meresahkan masyarakat setempat, 9 unit sepeda motor milik remaja pelaku balap liar, diamankan oleh anggota jajaran Satlantas Polres Jeneponto.Terlebih lagi tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah selama pandemi Covid-19,”ucap Syahrul.

“Sembilan unit kendaraan itu diamankan pada kegiatan penertiban aksi balap liar di Kawasan PLTB, Desa Kayuloe Kecamatan Turatea Timur Kabupaten Jeneponto bahkan kendaraan mereka tidak menggunakan plat nomor bahkan memakai knalpot racing.” katanya

Kini 9 unit kendaraan yang terjaring razia sudah diamankan di Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut.

Pos terkait