Bedah Gubuk Reyot Seorang Lansi, Dandim 1425 Jeneponto:Hampir Rampung

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Sudah hampir seminggu rumah ibu Sada warga miskin sebatangkara yang tinggal di Lingkungan Sangnging Loe, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea yang dikerjakan oleh anggota Koramil 1425-03 Tamalatea yang di pimpin langsung oleh Danramil Tamalatea Kapten Inf Kaharuddin sudah hampir selesai (rampung).

Diketahui rumah milik ibu Sada yang berukuran 3 X 4 meter berlantaikan tanah dan berdinding seng bekas dan gamacca (anyaman bambu) yang sudah mulai lapuk serta atap rumahnya juga sudah banyak yang bocor sehingga, apabila hujan turun ibu Sada berusaha untuk menambalnya dengan bahan seadanya.

Bacaan Lainnya

Kondisi rumah ibu Sada jauh dari kata tidak layak untuk dihuni ditambah lagi dengan kondisi dalam rumah yang tidak tertata dengan baik lantaran banyaknya barang barang yang sudah tidak layak untuk digunakan masih saja disimpang, sehingga menambah kesan kumuh jauh beda dengan rumah yang berada disekitar tempat tinggalnya.

Ibu Sada merupakan janda yang ditinggal mati oleh suaminya sedangkan ke lima anaknya tidak pernah mengunjunginya bahkan hanya untuk memberi kabar tidak pernah, untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya saja ibu Sada berharap dari belas kasihan para tetangganya.Dengan kondisi dan sangat memperhatikan sehingga jajaran Kodim 1425 Jeneponto melalui anggota Koramil Tamalatea merehab rumah miliknya.

 

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir membeberkan bahwa, dalam waktu dekat rumah ibu Sada yang di kerjakan oleh anggota Koramil Tamalatea sudah hampir rampung dan sudah layak dihuni dibandingkan sebelum direhab.

” Semoga apa yang telah diperbuat oleh anggota Koramil Tamalatea dapat bermanfaat bagi ibu Sada di masa tuanya walau dia hidup seorang diri tanpa ada anak yang menemaninya” singkat Irfan Amir.Sabtu/3/Mei/2020.

Laporan Jurnalis Jeneponto -Misbah Fadly Kr

Editor- KJ

#

Pos terkait