Begini Cara Dandim 1425 Jeneponto Menjaga Netralitas Pemilu

18

Laporan Jurnalis Jeneponto : Aries

JENEPONTO-KOMPAS24JAM.ID- Komandan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri menyambangi Warkop Daeng Liwang, di depan BRI Cabang Jeneponto, Jalan Pahlawan Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (9/4/2019).

Kedatangan Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri untuk duduk ngopi bareng bersama Jurnalis media online dan elektronik yang sering nongkrong di warkop Daeng Liwang.

Pada kesempatan ini, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri menegaskan, selalu menyampaikan kepada anggota Kodim 1425 Jeneponto Agar tetap menjaga netralitas di Pemilu.

“Netral artinya tidak memihak kemana-mana. Kalau ada keributan bukan berarti kita diam tapi kita harus ikut menangani. Kubu manapun yang bermasalah kita harus siap dengan tetap mengedepankan tidak memihak kubu manapun mau capres dan cawapres, caleg dan DPD,” terang Letkol Arh Sugiri.

Dia menegaskan, kalau ada anggotanya ketahuan tidak netral maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“kita akan tetap kerjasama dan minta bantuan Bawaslu, siapa tahu Bawaslu bisa menemukan bukti-bukti. Selanjutnya bukti itu kita minta lalu kita proses. Setelah itu kita kembalikan ke Denpom untuk diproses,” ungkapnya.

Lanjutya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat hari pencoblosan maka seluruh personil Kodim 1425, utamanya Babinsa diharapkan jalan mobile memantau setiap TPS.

Dandim 1425 Letkol Arh Sugiri adalah salah diantara sekian banyak pucuk pimpinan yang selalu mensosialisasikan perlunya netralitas bagi TNI/Polri, ASN, serta aparat perangkat desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here