Begini Sosok Seorang Ibu Dimata Hj Hamsiah Iksan

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id – Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Bacaan Lainnya

Namun, Kini makna hari ibu di Indonesia telah banyak yang menyalah artikan. Hampir semua orang menganggap bahwa hari ibu adalah mother’s day, yaitu hari dimana kita memperingati kebesaran seorang ibu yang telah melahirkan kita sebagai seorang anak, memuji keibuan seorang ibu dan pemberian hadiah kepada ibu atas segala jasa-jasanya yang telah merawat anak-anaknya sedari kecil.

Memang tidak salah ketika tanggal 22 Desember kita menjadikan moment spesial buat seorang ibu. Namun bicara soal peringatan hari ibu, yang perlu kita implementasikan ialah bagaimana seseorang dapat memposisikan sosok wanita setara pada aspek sosial dan tangguh dalam menopang hidup, menjadi sumber inspirasi dan motivator ditengah keluarga, demikian harapan Hj.Hamsiah Iksan yang juga ketua TP.PKK Jeneponto (22/12/2019).

Dimata Hamsiah Iksan peran seorang ibu sangat sentral di tengah keluarga, karena akan menjadi penyejuk dan penguat sehingga di era milenial ini dibutuhkan wanita wanita tangguh yang cerdas secara spiritual dan mumpuni pada aspek sosial budaya” harapnya.

Kedepan para ibu dan calon ibu harus mampu menjadi penopang laju pertumbuhan ekonomi secara mikro dengan membuka peluang usaha melalui kerajinan home industri yang di kuasai, harus melek informasi dan teknologi, serta mampu berdaya saing melalui pengembangan kompetensi diri”imbuhnya Hamsiah Iksan.

Pos terkait