Belum Disalurkan Kemasyarakat, Bantuan Sembako Menumpuk Diaula Kantor Kecamatan Rumbia Jeneponto

  • Whatsapp
Foto-Bantuan sembako kepada masyarakat untuk korban banjir dan longsor menumpuk diaula kantor kecamatan Rumbia, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan.Selasa/23/Juni/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bantuan sembako kepada masyarakat untuk korban banjir dan longsor menumpuk diaula kantor kecamatan Rumbia, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan.Selasa/23/Juni/2020.

Padahal, bantuan tesebut untuk dibagikan kepada korban bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu.Namun, belum disalurkan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga mengatakan, bantuan sembako sudah menumpuk sejak beberapa hari

“Saya kurang tahu kenapa sembako belum didistribusikan sampai sekarang ini.Kalau terus didiamkan seperti itu, takutnya nanti sembako keburu rusak, khususnya beras bisa-bisa diserang kutu dan makanan ringan kadaluarsa” katanya.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala Desa Rumbia Suprianto Lolo pun heran dan bertanya-tanya, pada hal pada hari Sabtu kemarin, dirinya dengan unsur terkait yang terlibat langsung dalam pembagian bantuan berupa sembako sepakat hari ini jadwal kapang bantuan itu disalurkan.

” Ada sekitar 200 KK yang tertimpah musibah saat banjir dan tanah longsor itu khusus Desa Rumbia, dan yang akan mendapatkan bantuan berupa sembako, namun hingga kini bantuan yang disimpang diaula kantor kecamatan belum disalurkan padahal sudah menumpuk begitu, kemarin kita sudah sepakat bahwa hari ini akan ditentukan jadwal penyalurannya” ungkap Lolo nama sapaanya.

Namun, kata Suprianto hingga hari ini tidak ada kejelasan dari pihak terkait kapang disalurkan bantuan itu, karena penyaluran bantuan untuk para korban tidak melibatkan pemerintah Desa setempat.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait