Bentuk Peduli, Gabungan Komunitas Motor Bikers Turatea Galang Dana Untuk Korban Bencana

Jeneponto-Kompas24jam.id, Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Luwu, Enrekang, Sidrap dan Toraja Sulawesi Selatan beberapa hari lalu mengiris hati.

Padahal, dunia belum pulih dari merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19), duka pun melanda 4 (Empat) Kabupaten yang membuat puluhan ribu rumah terendam banjir dan material lumpur, serta beberpa orang dikabarkan meninggal akibat ganasnya bencana alam ini.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini juga mengundang keprihatinan sejumlah pihak di Kabupaten Jeneponto.

Puluhan pemuda dari berbagai gabungan komunitas motor, atau yang dikenal Bikers Turatea rela turun ke jalan menggalang dana untuk korban banjir .

Penggalangan dana ini dilakukan dalam aksi solidaritas yang digelar di Simpang Lima Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, sejak Senin-Minggu (13-05/2024).

Dengan bermodalkan kardus bertuliskan Fray For Sulsel Bikers Turatea Berbagi, puluhan pemuda itu rela berada di tengah jalan meminta sumbangan dari sejumlah pengguna jalan.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk kemanusiaan terhadap korban banjir yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan sesama manusia.

“Ini inisiatif dari semua teman-teman gabungan komunitas motor (Bikers Turatea) karena, melihat kondisi yang dialami korban banjir sangat memperhatikan”ungkap koordinator Penggalangan dana, Ikbal

Tak sedikit dari mereka kehilangan tempat tinggal bahkan sanak saudara.

“Sebagai manusia bisa tentu hal itu mengundang keprihatinan kita semua, sehingga penggalangan dana ini kami lakukan,” tambahnya.

Aksi ini kata Ikbal, diharapkan bisa meringankan beban keluarga yang jadi korban banjir.

Belum diketahui berapa jumlah dana yang sudah terkumpul karena aksi penggalangan masih terus dilakukan, namun.Ikbal, mengaku sumbangan yang diperoleh akan disalurkan langsung ke korban bencana.

“Jika dana yang kita kumpulkan sudah maksimal, kami akan segera salurkan, mengingat korban saat ini betul-betul membutuhkan bantuan,” katanya

Laporan Jurnalis Jeneponto-Karsar
Editor- KJ

Pos terkait