Berkedok Pembangunan Pesantren di Takalar,Ternyata Tambang Galian C Ilegal

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Takalar _ Jaya

Takalar – Kompas24jam.id-Tambang Galian C yang berkedok pembangunan pesantren di Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong, Takalar yang tiap hari beroperasi berdampak merusak jalan umum dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Kamis, 30, Mei, 2019.

Bacaan Lainnya

Tampak dari pantauan media Kompas24jam.id di lokasi tersebut terpampang baliho yang bertuliskan pembangunan pesantren “Akan di bangun Pondok Pesantren Nur Bilal Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Takalar”

Dari pantauan tersebut terlihat aktifitas mobil dan Truk mengangkut pasir campuran dan tanah timbunan yang di perjual belikan oleh pengelolah tambang Galian Cyang diduga Ilegal.

Menurut salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya mengatakan kepada awak media bahwa, aktifitas tambang ini sudah lama berjalan dan kami warga kalukuan sangat resah dengan aktifitas tambang yang berdebu, jalananan rusak dan membuat rumah kami kotor.

Terlihat mobil truk pengangkut material di Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong, Takalar.Kamis, 30, Mei, 2019.

“Kalau kita lihat jalan masuk di lokasi tambang ada papan proyeknya diluar itu bilang mau bangun pesantren, spanduk yaang bertuliskan dan papan proyek terpasang itu bagian dari pembohongan publik, karena disitu tertulis pembangunan pesantren. Sementara aktifitas sehari hari mobil truk mengangkut materail keluar masuk” bebernya

Terpisah AKP Ikhsanuddin.S.Sos Kapolsek Galesong yang di hubungi Via Telpon selulernya terkait keberadaan aktifitas tambang liar tersebut mengatakan kepada awak media.
” Silahkan hubungi H.Tarra dinda, karna H.Tarra yang punya itu” singkatnya

Pos terkait