Bupati dan Dandim Tanam Ratusan Pohon Hijaukan Jeneponto

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M.Basuki, Staf Ahli Bupati Jeneponto Yusuf Pakihi, Kepala Kasatpol PP M. Nasuhan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mustaufiq dan Camat Rumbia Abd Rajab Lau tanam ratusan pohon rambutan di Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan.Sabtu/17/10/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Untuk menghijaukan bumi dan mengurangi pemanasan global, pemerintah daerah Jeneponto bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi selatan melakukan penanaman ratusan pohon durian.

Penanaman ratusan pohon durian ini dilaksanakan di Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan.Sabtu/17/10/2020 yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulawesi selatan Sudirman Sulaeman

Bacaan Lainnya

Ratusan pohon durian ini bantuan Wakil Gubernur Sulawesi selatan, Sudirman Sulaeman yang ditanam langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turut mendampingi Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M.Basuki, Staf Ahli Bupati Jeneponto Yusuf Pakihi, Kepala Kasatpol PP M.Nasuhan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mustaufiq dan Camat Rumbia Abd Rajab Lau.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan bahwa penanaman pohon durian tersebut merupakan bentuk kecintaan kita terhadap alam.

“Aksi tanam pohon ini adalah kepedulian kita semua, minimal ada upaya untuk meminimalisir pemanasan global saat”tuturnya.

Kami himbau agar seluruh masyarakat memasuki musim penghujan kedepan agar mengalakkan penghijauan, mari merubah stigma bahwa Jeneponto tanah gersang menjadi daerah hijau khususnya di Ibu Kota Kabupaten dan Kecamatan, yang saat ini kita sudah rubah menjadi lebih hijau.

“Diharapkan masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam penghijauan yang saat ini memasuki musim penghujan, mari merubah stigma bahwa Jeneponto tanah gersang disulap daerah hijau, maka dari itu dihimbau agar masyarakat dan pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa serta Kelurahan tetap bersinergi untuk menghijaukan bumi dan mengurangi pemanasan global” imbuhnya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ

Pos terkait