Bupati Jeneponto Cek Fisik Mobil PCR dari Jakarta

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar cek fisik mobil PCR Mobile tes lab covid 19 dari Jakarta

Jeneponto-Kompas24jam.id, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengadakan mobil PCR Mobile tes lab covid 19 dari Jakarta.Kamis(17/12/2020).

Penyerahan mobil berlangsung di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkap oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Susanti Mansyur bahwa saat ini mobil PCR sudah ada di Jeneponto.

Dari Dinas Kesehatan Jeneponto itu melalui dana APBD kita untuk pengadaan mobil PCR Mobile tes lab.

“Jadi Alhamdulillah hari ini barangnya sudah tiba dari Jakarta pihak ke 3, sekarang kita menyerahkan kendaraan kepada Dinas Kesehatan tadi dan langsung pemeriksaan oleh tim penerima barang,” ujarnya saat di konfirmasi awak media.

Lanjuntnya, setelah kendaraan datang langsung di perlihatkan kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk dilakukan cek fisik.

Kendaraan itu berfungsi sebagai laboratorium bergerak untuk pemeriksaan swab tes dan lebih cepat diketahui hasilnya.

“Melalui mobil tes lab ini kita akan lakukan langsung pengambilan swabnya serta melakukan pemeriksaan analisanya di mobil tersebut. Jadi itu waktunya mungkin cukup singkat,”ungkap Susanti Mansyur

Sebelum mobil PCR Mobile tes lab covid 19 ada, kemarin-kemarin kita hanya pengambilan sampel swab kemudian dikirim kemakasar dan menunggu selama 3 hari untuk mengetahui hasilnya, namun setelah mobil PCR ada sekarang hanya memakan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam hasilnya sudah ada.

“Menunggu kurang lebih 2 atau 3 jam baru diketahui hasilnya,”bebernya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ

Pos terkait