Bupati Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi Terkait Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – OpikĀ 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini terus meluas dan menjalar secara massif. Pemerintah daerah harus cepat dan tanggap dalam menangani dan memutus mata rantai virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan hal itu Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (13/4/2020).

Rapat koordinasi secara terbatas ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Tim TGC, Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang drg. Bustami, Plt Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jeneponto.

Rapat tersebut membahas terkait validasi data terupdate yang masuk melalui tim gugus Covid-19 Jeneponto

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meminta setiap kepala kecamatan untuk memaparkan data terkait Covid-19 dan dampak dari penanganannya, baik itu dari dampak ekonomi, sosial dan budaya.

Iksan Iskandar yang juga mantan Sekda Jeneponto ini berharap data yang terdampak segera di masukkan lewat tim gugus dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan finalnya datanya melalui Sekda Jeneponto”harap Iksan

Selain itu, Bupati Jeneponto meminta agar tim TGC terus bergerak bersama tim gugus dan seluruh stakeholder.Setelah data valid kita akan mengambil langkah alngkah lagi untuk penanganan dimasyarakat yang berdampak karena virus Corona ini.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menambahkan khusus di bulan suci Ramadhan agar semua pihak terkait untuk tetap wasapda, adanya mobilitas warga dari luar pada saat mudik lebaran nanti.

“Khusus menjelang bulan suci ramadhan waspadai mobilitas warga yang dari luar atau mudik, harus terkontrol dan didata,” pungkasnya.

Pos terkait