Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Lepas 16 Orang Peserta Jambore Nasional

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara resmi melepas 16 orang peserta Jambore Nasional, di Ruang Pola Panrannuangta, Senin (01/08/2022).

Jeneponto-Kompas24jam.id, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara resmi melepas 16 orang peserta Jambore Nasional, di Ruang Pola Panrannuangta, Senin (01/08/2022).

Ke 16 orang peserta tersebut terdiri dari 6 putra, 8 putri dan 2 pembina pendamping tergabung dalam kontingen pramuka yang selanjutnya mewakili Kabupaten Jeneponto

Bacaan Lainnya

Para peserta rencananya akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta selama 1 pekan.

Pimpinan kontingen Nur Alam Basir dalam laporan menjelaskan bahwa kegiatan jambore Nasional akan berlangsung mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

Secara teknis ia menambahkan para peserta akan bertolak ke Jakarta melalui moda transportasi kapal laut Pelni dengan perkiraan tiba dipelabuhan Tanjung Periuk pada 9 Agustus.

Kemudian kontingen melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi darat dari pelabuhan Tanjung Periuk ke Cibubur dan pada hari yang sama akan mengikuti apel nasional bersama peserta jambore se-Indonesia

“Alhamdulillah, para peserta yang mengikuti Jambore adalah anggota yang telah berkategori pramuka garuda, selain itu juga telah mengikuti proses vaksin covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Iksan Iskandar dalam arahannya menitip pesan agar selama di arena jambore, semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sepenuh hati dan penuh semangat serta disiplin yang tinggi.

Selain itu, Bupati Iksan Iskandar berharap agar para peserta dapat berinteraksi dan memberi pengaruh positif selama berada di arena Jambore.

“Jaga kesehatan supaya tetap fit dalam semua kegiatan baik indoor maupun outdoor, lakukan interaksi yang baik dan berikan pengaruh positif selama berada dicibubur,”pesannya

Laporan Jurnalis Jeneponto-Redaksi
Editor-KJ

Pos terkait