Bupati Jeneponto Pimpin Ratas, Kapolres Paparkan Penanganan Operasi Yustisi dan Pengamanan Terkait Omnibus Law

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan seluruh Forkopimda, OPD, dan Camat yang berlangsung diruang pola kantor Bupati, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin/19/10/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan seluruh Forkopimda, OPD, dan Camat yang berlangsung diruang pola kantor Bupati, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin/19/10/2020.

Dalam arahannya, Iksan iskandar menekankan beberapa hal, diantaranya terkait penanganan penegakan operasi yustisi Covid 19, penanganan pasar karisa, dan perkembangan issu Omnibus Law.Dalam pemaparannya setiap forkopimda diberi kesempatan memaparkan beberapa hal.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto mengatakan bahwa, pelaksanaan operasi yustisi Covid-19 sudah berjalan serentak di tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta meminta kepada seluruh elemen ikut serta membantu menegakkan aturan protokol kesehatan.

“Operasi yustisi Covid-19 baik di Kabupaten dan tingkat Kecamatan, Desa serta Kelurahan sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu, namun diminta agar seleruh elemen ikut serta menegakkan aturan protokol kesehatan”ungkapnya.

Terkait perkembangan omnibus law, Yudha Kesit menambahkan bahwa semua berjalan sesuai prosedural dan pihak keamanan tetap memberikan pengawalan sesuai aturan yang berlaku.

Senada dengan Kapolres Jeneponto, Kajari Ramadiyagus menekankan bahwa terkait Omnibus Law jika ada hal dianggap perlu di revisi maka ruang yudisial reviw melalui Mahkama Agung terbuka jika sebuah undang undang telah diundangkan.

Hal demikian diungkapkan juga Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menegaskan bahwa pihak TNI siap membantu memberikan pengamanan meski saat ini kondisi keamanan masih pada level aman dan kondusif.

Hadir pula dalam Ratas tersebut Ketua MUI, PD Muhammadiyah, Kepala Departemen Agama, dan perwakilan Organisasi kepemudaan.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ

Pos terkait