Bupati Tutup TMMD di Bontorappo, Iksan Iskandar Apresiasi Kinerja Kodim 1425 Jeneponto

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar resmi menutup TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108, yang dilaksanakan sejak tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020.di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulawesi selatan.Rabu/29/Juli/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar resmi menutup TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108, yang dilaksanakan sejak tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020.di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulawesi selatan.

Acara penutupan TMMD ke 108 Kodim 1425 Jeneponto turut dihadiri, Kasrem 141 Toddopuli, Letkol Inf Bobby Triyanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Sekda Syafruddin Nurdin, Wakapolres Jeneponto, Kompol Marikar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Jeneponto yang berlangsung diruang pola kantor Bupati, Jln,Pahlawan, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Rabu/29/Juli/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Dandim 1425 Jeneponto yang juga Dansatgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir menyampaikan hasil TMMD ke 108 yang ditempatkan di Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto sudah selesai dikerjakan.

“TMMD ke 108 Kodim 1425 Jeneponto berlangsung dari 30 Juni hingga 29 Juli 2020. Pelaksanaan sasaran fisik, yakni Perintisan Jalan sepanjang 1.480 meter, Pembuatan Talud sepanjang 950 meter, Pembangunan Jembatan panjang 10 x 6 meter, 2 Pembangunan Plat Dekker 1,5 x 6 meter dan bedah RTLH 2 unit rumah ukuran 6 x 7 meter, semua selesai 100 persen,”terang Letkol Inf Irfan.

Ditempat yang sama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah secara bersama-sama bergotong royong melaksanakan kemanunggalan dengan melakukan berbagai program pembangunan dan kegiatan kegiatan pembinaan sosial dan kemasyarakatan sebagai wujud membantu pemerintah daerah.

“Program ini tentunya semakin mendidik masyarakat untuk memiliki dan memelihara etos kerja semangat integrity yang disertai oleh semangat persatuan kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi dengan latar budaya yang terus terpelihara dengan baik apa lagi ini dilaksanakan di tengah-tengah kondisi Pandemi Covid-19,”kata Iksan Iskandar.

Lanjut Bupati Jeneponto yang dua periode itu juga mengatakan, kemanunggalan TNI telah memberikan manfaat positif dalam menjaga kelestarian nilai-nilai luhur budaya, khususnya budaya gotong royong sebagai warisan bangsa kita yang mencerminkan persatuan persaudaraan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat.

“Saya tegaskan kepada Pemerintah Desa Bontorappo dan Camat Tarowang, agar kiranya hasil pembangunan TMMD ke 108 Kodim Jeneponto dapat memanfaatkan dan memelihara, dengan demikian masyarakat dapat menikmati hasil yang telah kita capai menuju peningkatan perekonomian yang semakin membaik”tutup Iksan Iskandar.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait