Cegah Bencana Alam, Pemdes Sapanang Jeneponto Tanam Ribuan Pohon Guldokan

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id, Untuk mencegah terjadinya bencana alam, pemerintah desa menanam ratusan pohon guldokan.

Penanaman bibit guldokan dilaksanakan disepanjang jalan Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.Kamis(30/12/2020).

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir yang juga Ketua MPKT yang turut serta melakukan penanaman dan dihadiri Koramil, Babinkamtibmas, Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan, Karang Taruna Toddopulina Desa Sapanang, aparat desa, masyarakat dan tokoh agama.

Menurut Kepala Desa Sapanang, Lukman mengatakan bahwa, penanaman ratusan pohon guldokan untuk mencegah terjadinya bencana alam.

“Untuk mencegah terjadinya bencana alam, pemerintah desa melakukan penanaman ratusan pohon guldokan, turut hadir wakil Bupati Jeneponto, Koramil, Babinkamtibmas, Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan dan Karang Taruna desa, masyarakat serta tokoh agama”katanya

Terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan pemerintah desa.

“Bantuan bibit guldokan yang ditanam berkat bantuan dari Universitas Hasanuddin(Unhas) bekerja sama dengan pemerintah desa”terang Daeng Na’ga panggilan akrabnya.

Kami berharap agar tanaman yang ditanam hari ini agar masyarakat menjaga untuk melestarikan desa agar bermanfaat untuk kita semua.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly

Editor-KJ

Pos terkait