Cegah Corona, Polisi Ciduk Anggota Dewan Jeneponto Tak Indahkan Imbauan Pemerintah

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto – Kompas24jam.id – Petugas gabungan dari regu 2 On Call Polres Jeneponto, yang dipimpin langsung Kasat Binmas bersama Kasi Propam melakukan patroli. Patroli ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan ini adalah membubarkan warga yang kedapatan berkerumunan atau nongkrong di sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah Jeneponto

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 20.30 Wita hingga tengah malam dengan sasaran warung kopi, kios – kios, conter, yang berada di wilayah Jalan Lingkar, dan Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Hasilnya, petugas mendapati puluhan warga yang tetap nekat berkumpul atau nongkrong di kafe – kafe, hingga didepan warung makan.

Mereka nampaknya tak mengindahkan imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah guna menghindari penyebaran virus Corona.

Dengan cara persuasif, petugas langsung membubarkan warga yang mayoritas adalah para pemuda.Mereka pun, pergi satu – persatu dari lokasi nongkrongnya.

Lokasi berikutnya, yakni di sebuah warung makan yang berada di Jalan Lingkar, Kecamatan Binamu. Diwarung makan “Mbak Mega” petugas kembali mendapati sejumlah warga yang tengah asyik nongkrong di pinggir jalan.

Ternyata warga yang ditemukan sedang asyik nongkrong di warung makan ‘Mbak Mega’ tersebut, rupanya ada anggota DPRD Kabupaten Jeneponto serta warga lainnya tanpa menggunakan APD.

Anggota Dewan Jeneponto diduga tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul disuatu tempat yang bisa terjadinya penyebaran virus corona.

Hal itu dibuktikan saat unit Sat Polres Jeneponto melakukan razia di beberapa Warkop dan rumah makan di Jeneponto. Salah satu anggota dewan ikut berkumpul di warkop, warung makan, cafe, konter tanpa memakai masker.

Sementara, dari sebuah foto yang berhasil dilihat, terlihat anggota dewan nampak menggunakan baju kemeja berwarna putih tanpa menggunakan APD.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan sambang ke kafe – kafe yang menimbulkan adaanya keramaian.

“Regu 2 On Call melaksanakan sambang ke kafe-kafe, warkop, kios-kios di sekitar wilayah Jalan Lingkar, Jalan Lanto Dg Pasewang dan Jalan Pahlawan”ucapnya

Ia mengatakan bahwa pihaknya tersebut juga menghimbau kepada warga yang di temukan berkumpul di warkop  dan warung makan, Cafe agar membubarkan diri.

“Menghimbau kepada pengunjungnya agar menggunakan masker, sekaligus memberikan edukasi tentang upaya pencegahan dini penyebaran. covid-19,” ungkapnya.

lebih lanjut kata Syahrul bahwa sebagian besar warga masih banyak yang ngumpul tidak menggunakan alat pelindung diri seperti masker

“Kondisinya sebagian besar masih banyak warga yang ngumpul dan tidak menggunakan masker khusus di kafe OASE (ramai dan padat pengunjung), namun sudah disampaikan agar jaga jarak dan menggunakan APD,” pungkasnya.

Kegiatan ini ruting dilaksanakan untuk memutus mata rantai covid-19 di Jeneponto

Pos terkait