Cegah Pernikahan Dini, Forum Anak Turatea Gelar Diskusi, Ini Pesan Wakil Bupati Jeneponto

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Karma

Jeneponto – Kompas24jam.id – Forum anak turatea Jeneponto menggelar diskusi dan buka puasa bersama.Minggu ( 01/06/2019).

Bacaan Lainnya

Acara berlangsung di Warkop 88 Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jenponto, Sulawesi Selatan, dan mengangkat tema ” Stop Perkawinan Anak dan Kekerasan Anak”.
Hadir Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris dan Puluham anggota forum anak turatea yang di dominasi anak umur 15 sampai 17 tahun.

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris mengapresiasi acara yang di gelar Forum Turatea Jeneponto, yang mengangkat “tema stop perkawinan anak dan kekerasan anak”.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menurunkan angka perkawinan dan kekerasan anak di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan,” ungkapnya

Menurutnya, Kabupaten Jeneponto merupakan daerah yang memiliki banyak angka perkawinan anak dan kekerasan anak akibat minimya pendidikan orang tua .

“Jadi pemicu peningkatan perkawinan anak di bawah umur akibat minimya pendidikan orang tua. Selain pendidikan, kemiskinan juga menjadi pemicu banyak perkawinan anak dini,” bebernya

Untuk mengantisipasi hal itu, Paris Yaris menghimbau kepada para perempuan untuk berhati-hati mengambil keputusan untuk menikah dini. Sebab anak perempuan yang terlibat dalam perkawinan di bawah umur bisa menjadi sosok yang paling rentang mendapat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)” himbauhnya Paris

Pos terkait