Cegah Virus Covid-19 Ketua Forum Kabupaten Sehat Jeneponto Anjurkan Hidup Sehat

  • Whatsapp
Hj. Hamsiah Iksan (foto : Opik)

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Maraknya pemberitaan tentang virus Covid-19 atau trend dengan nama corona, hampir disetiap tajuk pemberitaan memuat hal penyebaran virus tersebut yang semakin meluas.

Bacaan Lainnya

Menyikapi fenomena Covid 19 tersebut, ketua dewan pendidikan Jeneponto Hj.Hamsiah Iksan berharap agar pola hidup sehat diutamakan. Lebih baik mencegah sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita di inginkan bersama.

“Saya berharap untuk mengantisipasi penyebaran ke para peserta didik, maka peran pendidik atau guru untuk mensosialisasikan hidup sehat dengan mencuci tangan dengan bersih, menjaga kebersihan lingkungan sekolah seperti toilet serta kantin sekolah dan menghindari pusat keramaian untuk sementara waktu” ujarnya Hamsiah.Senin/ 16 /Maret /2020.

“Sebagai ketua Forum Kabupaten sehat, kami menghimbau agar para leading sektor terkait untuk tetap menjaga lingkungan sekitar, perkantoran, dan pusat pelayanan yang banyak terdapat masyarakat umum agar tetap waspada” imbuhnya

Terkait adanya beberapa daerah meliburkan sekolah sekolah dan perkantoran dari aktivitas kegiatan pembelajaran dengan menggantikannya dengan metode home schooling atau belajar di rumah, saya menganggap itu sudah melalui kajian dari pemerintah daerah masing masing” tutup Hamsiah Iksan

Pos terkait