Cerdaskan Anak Bangsa, IOF Sulsel Bantu Sekolah Terpencil di Jeneponto

  • Whatsapp
Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan melaksanakan bakti sosial (baksos) di sekolah SD Negeri 25, yang berada di Dusun Parang Bendrong, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi, Sabtu (17/7/2021).

Jeneponto-Kompas24jam.id,Cerdaskan anak bangsa, pengurus daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan melaksanakan bakti sosial (baksos) di sekolah SD Negeri 25, yang berada di Dusun Parang Bendrong, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi, selatan. Sabtu (17/7/2021).

Baksos ini dihadiri langsung ketua IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali, ketua harian, Pitz, sekretaris umum, Sayuri, bendahara, Randi dan ketua devisi rescue, Chahe serta dewan penasehat yang juga wakil ketua DPRD kabupaten Jeneponto, Irmawati Zainuddin.

Bacaan Lainnya

Dalam basksos kali ini, IOF Pengda Sulsel menyerahkan bantuan berupa tas untuk murid beserta cat tembok sekolah.

Bantuan yang disalurkan IOF Pengda Sulsel disambut dengan gembira oleh puluhan murid yang hadir.

“Tas sekolah buat mereka menjadi sesuatu yang berharga di tengah keterbatasan yang ada, kami berharap bantuan yang diberikan menambah motifasi anak-anak kita yang sedang menimbah ilmu di sekolah ini.Semoga kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata ARA, akronim nama ketua Pengda IOF Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin menambahkan, bahwa SDN Negeri 25 Dusun Parang Bendrong merupakan sekolah paling terdalam, dimana akses menuju sekolah tersebut tidak seperti sekolah lainnya, para murid harus melalui bebatuan dan tanah, bahkan aliran listrik pun belum ada.

“Untuk menuju di sekolah ini kita harus melalui medan yang mendaki, akses jalan juga masih tanah sehingga dimusim penghujan jalanan licin dan belum ada penerangan lampu listrik. Kami di DPRD terus berusaha agar infrastruktur di dusun ini bisa ditingkatkan, agar sekolah ini menjadi sekolah unggulan di kecamatan Bangkala” ungkap Irmawati yang juga Dewan Penasehat Pengda IOF Sulsel itu.

Laporan Jurnalis Jeneponto-MS
Editor-KJ

Pos terkait