Dandim 1425 Jeneponto, Ikut Meriahkan Pesta Rakyat Desa Bululoe

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr 

Jeneponto – Kompas24jam.id Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun, Pemerintah Desa Bulu Loe, Kecamatan Turatea menggelar kegiatan “Pesta Rakyat”. Berbagai perlombaan turut digelar bagi menyemarakkan sambutan dan peringatan kemerdekaan.

Baca juga!

Pantauan di lapangan, pemerintah Desa bersama elemen masyarakat, terlihat bahu – membahu menggelar sejumlah perlombaan dan permainan rakyat bagi warganya.Tidak hanya anak – anak, remaja, maupun pemuda, berbagai perlombaan tersebut turut diikuti orang – orang dewasa, kaum bapak- bapak dan emak – emak.

Plt Desa Bulu loe, Kecamatan Turatea, Irnawati, ketika di temui di sela – sela kegiatan perlombaan mengatakan, bahwa kegiatan pesta rakyat ini merupakan salah satu agenda tahunan yang dilakukan pihaknya. Melalui kegiatan ini diharapkan tetap terpeliharanya semangat persatuan dan kesatuan di kalangan seluruh elemen masyarakat yang ada di desanya.

“Jadi kegiatan ini kita adakan untuk perayaan sekaligus apresiasi ide – ide gagasan tokoh pemuda untuk merayakan semarak juang. Dan dapat menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Bulu loe ini, meski fakum selama beberapa tahun, namun alhamdulillah tahun ini kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI ke 74 bisa terlaksana ” jelasnya

Ia menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat dapat menikmati acara semarak ini.

“Mudah – mudahan semuanya tokoh masyarakat bisa menikmati acara semarak ini, insya Allah tahun depan akan lebih baik lagi,” tambahnya

Berbagai perlombaan yang digelar dalam Pesta Rakyat, diantaranya lomba volly, takraw, panjat pinang, tarik tambang, lomba karung, dan sejumlah permainan Rakyat lainnya.

Menariknya lagi, dalam kegiatan yang turut di hadiri dan disaksikan langsung oleh Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Sekaligus menutup kegiatan “Pesta Rakyat” ini, derai tawa sepertinya tak pernah sunyi dalam setiap rangkaian perlombaan yang dilaksanakan. Terlebih disaat kaum ibu – ibu, anak – anak sampai orang dewasa terlihat harus berjibaku mengikuti sejumlah lomba, seperti panjat pinang, tarik tambang dan lainnya.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, berharap dengan terlaksananya kegiatan Pesta Rakyat ini, semua warga Jeneponto dapat membawa nama Jeneponto lebih baik dan Gammara.

“Besar harapan kita semua bisa membawa Jeneponto lebih baik dan gammara,” harapnya

Pos terkait