DAS Jeneponto Terpantau 24 Jam, Irfan Amir :Insya Allah Masih Aman

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Tingginya intensitas hujan beberapa waktu belakangan ini membuat warga di bantaran aliran sungai menjadi waswas akan terjadinya banjir.Selasa/26/Mei/2020.

Meski curah hujan yang melanda kabupaten Jeneponto dan adaanya banjir tidak menutup kemungkinan air bendungan kareloe akan meluap seperti informasi yang berlebihan.

Bacaan Lainnya

Menurut Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir saat ditemui di kantor Bupati Jeneponto usai setelah menghadiri rapat konsultasi antara Bupati dan Forkopimda Selasa 26 Mei 2020, mengatakan berita semalam bahwa akan terjadi banjir bandang seperti setahun lalu itu Hoax, kami yakinkan bahwa saat ini kondisi permukaan air di bendungan Kareloe dibawah normal, sempat terjadi peningkatan namun masih batas Normal.

“Kami pastikan bahwa tim pemantau Daerah Aliran Sungai (DAS) mulai dari hulu sampai ke hilir bekerja melakukan pemantauan 24 jam, para Babinsa yang wilayahnya dilalui oleh aliran sungai terus memonitor, jika ada gejala permukaan air meningkat dan akan beresiko maka secara otomatis early warning akan bekerja dan para Babinsa bersama Babinkamtibmas akan mengumumkan ke warga melalui mesjid dan media lainnya” tegas Dandim 1425 Jeneponto.

“Kami berharap agar warga tidak panik, dan kami siap memberi informasi akurat bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui BPBD selaku leading sektor” harap Letkol Inf Irfan Amir.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Opik

Editor- KJ

Pos terkait