Diduga 7 Orang Terlibat Pembongkaran Peti Jenazah Covid 19, Kapolres Jeneponto Tindak Tegas Para Pelaku

  • Whatsapp
Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah didampingi wakapolres Kompol Marikar dan Kabag ops Kompol Muh Thamrin saat ditemui dimapolres Jeneponto Jl.Sultan Hasanuddi, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin/06/Juli/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pemakaman jenezah covid 19 yang di bongkar paksa oleh pihak keluarga karena keluarga ingin memastikan jenazah utuh atau tidak.

Ketua tim gugus harian, Letkol Inf Irfan Amir mengatakan saat pemakaman jenasah di lokasi pemakaman pihak keamanan mengakawal dari awal.

Bacaan Lainnya

“Dari pihak TNI dan polres dari tgl 3 malam sd pemakaman mengawal terus dr RSU Lanto dg pasewang sampai lokasi pemakaman.” ujar Irfan Amir kepada awak media

Sementara, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah mengatakan sudah menetapkan 7 orang yang diduga tersangka provokator.

“Iya, untuk sementara ada 7 orang yang kami nyatakan terlibat secara langsung.terkait pembongkaran paksa jenasah korban covid-19″ungkap AKBP Ferdiansyah.

Ia akan menindaklanjuti orang yang terlibat langsung terkait insiden pembongkaran serta pemakaman jenazah covid 19.

“Langka-langka yang kami lakukan adalah koordinasi dengan TGC Kabupaten Jeneponto untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 7 orang ini, apabila terbukti terlibat maka kita akan proses sesuai hukum”tegas Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiasnyah kepada Kompas24jam.id.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait