Dijadwalkan Gubernur Sulsel Salat Iduladha, Bupati Jeneponto Siapkan Lokasi Strategis Ditengah Menghadapi New Normal.

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampangi Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah dan Kadis DKP Arfan Sanre saat meninjau langsung lokasi yang akan digunakan untuk Salat Id. di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan. Selasa/28/Juli/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memastikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan melaksanakan perayaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Kepastian itu setelah Bupati meninjau langsung lokasi yang akan digunakan untuk Salat Id. di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Bacaan Lainnya

Saat dilokasi, Iksan Iskandar, nampak melakukan pemantauan didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin dan Kadis terkait. Hal itu, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tersebut.

Bupati mengatakan, lokasi tersebut dipilih lantaran sangat strategis. Apalagi saat ini, tengah menghadapi New Normal.

“Lokasi ini steril dalam upaya memutus mata rantai virus corona” ujar, Iksan Iskandar, saat rapat persiapan penyambutan Gubernur Sulsel dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Jalan Lingkar.

Dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan pejabat ASN di lingkup Jeneponto untuk ikut melaksanakan Salat Idul Adha bersama Gubernur Sulsel pada Jumat, (31/7/2020) akan datang.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Jeneponto, Sirajuddin Maman, mengatakan, selain hadir untuk Salat Idul Adha, Nurdin Abdullah juga menyumbang satu ekor sapi kurban dengan berat 1 ton.

“Sapi kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak, sebanyak 3 kg perorang yang sudah dikemas”,bebernya Kabag Kesra.

Dia menambahkan, bahwa yang bertindak sebagai Khotib adalah KH.Muh.Yahya LC, pimpinan pondok pesantren Khuriah, dan pemimpin Takbir Abdul Majid Badaruddin.

Sekadar diketahui, hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yakni, Sekda Jeneponto, Kepala BKPSDM, Kadis Capil, Kadis Perhubungan, Ka-Satpol PP dan Damkar, Kabag Perlengkapan, Kabag Kesra dan Kabag Humas.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait