Dikawal Ketat Pihak Kepolisian, Surat Suara Tiba Dikantor KPUD Jeneponto

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haris

Jeneponto- Kompas24jam.co.id – Sekitar pukul 06.00 Wita, logistik Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Jeneponto, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jeneponto, Sabtu, (9/3/2019).

Bacaan Lainnya

Kertas surat suara tersebut dimuat tiga armada mobil kontainer dari Makassar dan mendapat pengawalan ekstra ketat dari pihak kepolisian.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bawaslu Jeneponto, Sampara Halik, Ketua KPUD Baharuddin Hapid, dan Dandim 1425 Jeneponto yang diwakili Pasi Intel Sahabuddin Idrus hadir menyaksikan langsung tibanya kertas surat dikantor KPUD Jeneponto.

Sekertaris KPU Jeneponto, Ahmad Basri mengatakan, kertas surat suara yang datang dari Makasaar itu baru tiga jenis diantaranya, surat suara pemilihan untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

“Yang datang baru 3 jenis dulu, DPRD Kabupaten 558, DPRD Provinsi 547 dan DPR RI 547. Total jumlahnya 1652 koli,” jelasnya.

Dia mengaku, kertas surat suara DPD dan Presiden belum ada jadwal pengiriman. Akan tetapi dipastikan, dalam waktu dekat juga akan menyusul karena dicetak di Surabaya.

“Belum kita dikasih jadwalnya, tapi dalam waktu dekat ini juga akan menyusul karena itu juga beriringan,” jelasnya.

Unyuk pelipatan surat suara akan dilakukan digedung Sipitangarri dan nantinya akan melibatkan masyarakat.

“Untuk sementara, kita tempatkan di kantor KPU, setelah itu baru kita sortir dan pelipatan di gedung Sipitangarri, itu jadwal hari Selasa,” tambahnya.

Pos terkait