Diknas Jeneponto Sekolahkan Siswanya di 2 Kecamatan, Kabid SD: Hanya Uji Coba

  • Whatsapp
Kabid Pendidikan SD Jeneponto, Mukhlis Muhktar saat menghadiri uji coba proses belajar tatap muka di Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan. Senin/10/Agustus/2020

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan telah uji coba sekolah dengan melaksanakan proses belajar tatap muka, Senin (10/8/2020).

Pantauan Kompas24jam.id, sejumlah sekolah yang ada didua Kecamatan tak semuanya melaksanakan proses belajar tatap muka siswa dan guru.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto Nur Alam Basir, mengatakan, jika pelaksanakan belajar tatap muka tidak semua dilakukan pihak sekolah.

“Dikeluarkan kebijakan Bupati Jeneponto hanya dua kecamatan yang melaksanakan proses belajar tatap muka yakni, Rumbia dan Tarowang, itu pun masih uji coba dan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat proses belajar mengajar,”tuturnya.

Sebelum rencana perizinan proses belajar tatap muka, tim Dinas Pendidikan dan pengawas sudah sosialisasi ke sekolah mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Alasan dilakukan proses belajar tatap muka didua kecamatan karena masih status aman Covid-19 dan kasus terkena virus Corona sampai saat ini belum ada.

“Namun kami tetap perhatikan dan pantau setiap sekolah yang melaksanakan proses belajar tatap muka” katanya

Kabid Pendidikan SD Jeneponto, Mukhlis Muhktar menambahkan, bahwa hari ini ada dua kecamatan dikabupaten Jeneponto masa uji coba pelaksaan proses tatap muka disekolah tingkat SMP dan SD.

“Hari ini uji coba pelaksaan proses tatap muka disekolah ada dua Kecamatan yakni, Kecamatan Rumbia dan Tarowang, untuk SD sebanyak 29 sekolah sedangkan SMP ada 10 sekolah, jadi proses belajar mengajarnya itu sistem roaling dan tetap mengedepankan protokol kesehatan”ucapnya.

Dari 11 Kecamatan yang ada dikabupaten Jenepoto, Sulawesi selatan Rumbia dan Tarowang masih dalam zona hijau covid-19.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait