Diskominfo Jeneponto Sambangi Kantor KPI Provinsi, DLPPL Radio Turatea Resmi Kantongi Izin Penyiaran

  • Whatsapp
Foto - Kepala Dinas Kominfo Jeneponto Manrancai Sally didampingi Wakil Ketua DPRD Imam Taufiq HB saat melakukan kunjungan ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (KPI) Bontolempangan Kota Makassar. Senin (23/8/2021.

Makassar-Kompas24jam.id, Dinas Kominfo Jeneponto bersama Komisi III DPRD Jeneponto melakukan kunjungan ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (KPI) Bontolempangan Kota Makassar. Senin (23/8/2021.

Kepala Dinas Kominfo Manrancai Sally didampingi sekretaris Saiful, turut hadir Wakil Ketua II DPRD Jeneponto Imam Taufiq HB, Ketua Komisi III Khaidir Adi Saputra, Ketua Bapemeprda Asdin B. Aziz Beta, Anggota Komisi III DPRD Jeneponto, Kabid Humas Mansur Rahman, Kabid aptika Agussalim dan Kasi Informasi, Media & Layanan Publik Azwar Anas.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Sulawesi Selatan tak lain guna melakukan konsultasi dan penguatan kelembagaan terhadap LPPL Radio Turatea Jeneponto

Dimana, DLPPL Radio Turatea adalah lembaga penyiaran publik yang dibangun berdasarkan peraturan Daerah Kabupaten Jeneponto Nomor 2 tahun 2021.

Untuk menunjang terselenggaranya dengan baik pengelolaan lembaga penyiaran publik Radio Turatea makan sebagai Radio pemerintah daerah maka butuh peningkatan kualitas pengendalian dan diseminasi informasi kepada publik.

Kepala Dinas Kominfo Manrancai Sally beserta rombongan diterima langsung oleh Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasrul Hasan, Wakil Ketua Abdi Rahmat, koordinator kelembagaan Mattewakang, Korbid PSRP Riswansyah Muchsin, Korbid isi siaran Irwan Ade Saputra, anggota kelembagaan Siti Hamida beserta PS2P Andi Muhammad Ilham.

“Secara runut primer profile LPPL Radio Turatea melalui tayangan slide WS PowerPoint dan kini LPPL telah resmi dan memiliki payung hukum dalam pengelolaan informasi publik di Kabupaten Jeneponto”bebernya.

Manrancai Sally menambahkan, bahwa ini menjadi bukti keseriusan kami di daerah dan mendapat dukungan dari anggota DPRD Jeneponto sehingga lahirlah Perda LPPL Radio Turatea, kita berharap ke depan dapat berjalan dengan baik serta memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah.

Ketua KPID Provinsi Sulawesi Selatan, Hasrul menyampaikan apresiasi kepada Komisi III DPRD Jeneponto dan Dinas Kominfo Jeneponto yang telah membangun sinergitas bersama KPID Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pengembangan lembaga penyiaran di kabupaten Jeneponto.

“Pelaksanaan penyiaran harus mengedepankan pengendalian, diseminasi serta edukasi informasi terkait kebijakan pemerintah, program pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan”katanya.

Selain itu, Wakil Ketua II DPRD Jeneponto Imam Taufiq HB mengharapkan pengembangan LPPL Turatea agar dapat di kawal dan senantiasa memberikan support untuk kedepannya.

“Pengembangan LPPL Turatea agar dapat di kawal dan senantiasa memberikan support untuk kedepannya, karena salah satu penyiaran yang dimiliki Pemda dan sudah mengantongi izin dari KPI Provinsi Sulawesi selatan”harapnya.

Laporan Jurnalis Makassar- Jaya
Editor-KJ

Pos terkait