DPW KNPI Sul-Sel Hasil Musda Yang Ke-XIV Minta Sinergitas Pemerintah Takalar

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Takalar – Jaya

Takalar – Kompas24jam.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Selatan Imran Eka Saputra hadir dalam Musda KNPI Yang Ke-XIV mendampingi para pengurus dan korwil KNPI Sul-Sel, lokasi meeting room Lantai 4 Hotel wisata topejawa Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang (Marbo). Rabu malam (26/6/19).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Korwil KNPI, Amrul, Komisi organisasi, Tenri, Ina IDM dan Samsul Bahri serta anggota Provinsi.

“Saya melihat bahwa begitu luar biasa dan begitu meriah Musda KNPI Yang Ke-XIV saya berharap bahwa KNPI di periode-periode selanjutnya terus mengalami keberlangsungan perjalanan organisasi ini, terkait dengan pelaksanaan musyawarah daerah KNPI yang Ke-XIV ini, tadi sempat berdiskusi panjang dengan Pak Bupati di rujab dan dilanjutkan perbincangan dalam mobil sewaktu perjalanan ketempat ini kesini” ucap Erwin Eka Saputra

“KNPI sebagai anak kandung dari pada pemerintah, jadi tidak boleh mengambil peran-peran seperti NGO, LSM, karena sejatinya adalah muara atau pintu terakhir dari pada proses organisasi pemuda. karena organisasi ini tujuan utamanya adalah menjaga sinergitas” terang Erwin.

’’Beberapa daerah KNPI mengalami kevakuman karena KNPI mengambil posisi menjadikan diri sebagai LSM, sehingga pemerintahan masing masing daerah tidak berjalan secara maksimal.Padahal ,kalau kita ingin melihat KNPI itu adalah jelmaan atau cermin dari pada pemerintah karena sebagian tugas pada pemerintah itu dikerjakan oleh KNPI dalam hal ini melakukan pembinaan dan pemberdayaan anak muda” beber DPW KNPI Sul-Sel.

Pos terkait