Dua Bocah Warga Jeneponto Meninggal Ditambak Udang Milik WNA

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haries

Jeneponto- Kompas24jam.id – Dua bocah tewas tenggelam tercebur ke dalam empang tambak udang di Lingkungan Manyumbeng, Kelurahan Biring Kassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Kedua Korban diketahui bernama Muh Dadi bin Basir (5) dan Muh Furqon bin Abd Kadir (6). Peristiwa yang menewaskan kedua bocah itu terjadi sekira pukul 17.00 Wita.

Kasatbinmas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama mengatakan, kedua bocah itu masing-masing berstatus pelajar TK dan SD.

“Dadi baru berusia 5 tahun dan duduk dibangku TK, sedangkan Furqon sendiri masih SD,” terang Syahrul.

Peristiwa tenggelamnya dua bocah di tambak udang penami, disaat kedua korban meminta ijin kepada orang tuanya untuk bermain, kemudian beranjak dari kediamannya menuju pinggir laut untuk mencari kerang ditemani neneknya.

“Sulo Dg Sioro nenek kedua korban sedang kelaut untuk melakukan pekerjaannya sebagai petani rumput laut, setiba di pematang tambak udang penami terpelset dan jatuh keair, saat kedua korban dilarikan kepuskesmas terdekat, dalam perjalanan sudah meninggal dunia” kata Syahrul melalui via WhatsAppnya.

“Setelah dilakukan evakuasi, korban telah dinyatakan meninggal dunia. Kami prihatin terhadap apa yang ditimpa keluarga korban, dengan ini kami imbau agar anak-anak kita diawasi lagi, supaya tidak ada lagi kejadian terulang seperti ini,” imbuhnya

Agar tak ada lagi kejadian yang serupa maka kami menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya. Dengan rasa duka yang mendalam kepolisian jajaran Polres Jeneponto turut berduka cita apa yang menimpah keluarga korban” ucapnya

Pos terkait