Farewell Parade Kapolres Jeneponto, Ini Pesan AKBP Hery Susanto ke AKBP Ferdiansyah

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto – Kompas24jam.id – Upacara Farewell Parade Kapolres lama, AKBP Hery Susanto dan Kapolres baru, AKBP Ferdiansyah berlangsung dihalaman Mapolres Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan. Selasa (10/9/2019).

Kegiatan Farewell parade merupakan upacara tradisi seremonial di Kepolisian yang diselenggarakan apabila ada serah terima jabatan pimpinan Polri mulai pada tingkat Kapolres keatas.

- Advertisement -

Kapolres lama, AKBP Hery Susanto berterima kasih kepada masyarakat Jeneponto yang tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Khususnya di Pilkada kemarin, masyarakat menunjukkan kematangan dalam berpikir maupun bertindak,” ungkap Hery Susanto.

Dia mengisahkan waktu pertama datang di Jeneponto yang terlintas masyarakat Jeneponto kasar suka marah, tapi ternyata itu tidak terbukti sehingga pelaksanaan pilkada berjalan aman dan damai.

“Kapolres baru adalah jiwa muda jauh dibawah saya, tentunya punya banyak ide yang akan diterapkan, tinggal anggota Polres atau masyarakat mendukung beliau untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” harapnya.

Terpisah AKBP Ferdiansyah berjanji akan melanjutkan program Kapolres sebelumnya terutama berkaitan gangguan Kamtibmas.

“Saya sebagai pejabat baru berterima kasih atas sambutan masyarakat Jeneponto, mudah-mudahan bisa diterima masyarakat,”ucapnya saat memberikan kata sambutan

Menurutnya, tujuannnya ada di Jeneponto adalah bagaimana membangun dan menjaga situasi Kamtibmas.

“Jeneponto bukan daerah rawan tapi ada memang salah satu kasus yang menjadi atensi masyarakat, dibandingkan tempat lain, sama juga terjadi penganiayaan, pengancaman dan lain sebagainya . Upaya-upaya Kapolres sebelumya terkait Kamtibmas itu tetap berjalan. Kita harus lebih banyak menyambangi masyarakat bahwa kasus itu tidak bisa ditangani sendiri tetapi melalui jalur hukum,” paparnya Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here